Cara Tepat Atasi Flu

Advertisement
Flu bisa menyerang siapa saja, anak-anak maupun dewasa. Penyebabnya lebih sering karena faktor cuaca. Flu memang bukan penyakit berat, akan tetapi cukup mengganggu aktivitas. Mulai dari hidung mampet, sakit kepala, hidung meler, dan demam merupakan gejala sakit flu.

Sakit flu merupakan penyakit yang bisa menular, oleh karena itu berhati-hatilah jika ada teman Anda ada yang sedang flu. Lindungi diri dengan masker untuk mencegah tertularnya penyakit yang diakibatkan oleh virus tersebut.

baca juga: cara menghilangkan bintik penuaan di wajah

Namun jangan khawatir, penyakit flu juga bisa diatasi dengan menjalani beberapa tips di bawah ini:

1. Banyak Minum
Kenapa kita harus banyak minum saat flu? Hal ini dikarenakan saat flu kita banyak keluar cairan yang biasa kita sebut ingus. Ketika cairan dari tubuh kita banyak keluar, otomatis tubuh kekurangan cairan dan bisa menyebabkan dehidrasi. Oleh karena itu perbanyaklah minum air agar cairan tubuh tergantikan.

2. Perbanyak Makan Buah dan Sayur
Hal kedua yang harus kita perhatikan adalah banyak makan buah-buahan dan sayuran. Hal ini untuk membentuk sistem imun yang kuat. Karena penyakit flu sebenarnya bisa dihindari ketika tubuh kita fit. Oleh karena itu, selalu jaga asupan makanan yang sehat dan bergizi agar tidak mudah terkena flu.

3. Terapi Uap
Hal lain yang bisa dilakukan untuk mengobati flu yaitu dengan terapi uap. Terapi uap bisa dilakukan dengan merebus rempah-rempah seperti jahe, kunyit, kayu putih dan dihirup uapnya. Hal ini dapat membantu Anda mengatasi sakit flu.

4. Hirup Aroma Menthol
Menthol bisa juga digunakan untuk membantu mengobati hidung tersumbat akibat flu. Caranya cukup dihirup saja, dengan begitu hidung Anda akan terasa lega dan plong.

5. Istirahat
Hal terakhir yang terpenting adalah istirahat yang cukup. Tubuh Anda yang lelah dapat dengan mudah terserang penyakit apapun, termasuk flu. Kurang tidur bisa menjadi penyebab timbulnya penyakit karena  tubuh Anda tidak fit. Istirahatlah yang cukup untuk tubuh lebih sehat.

Itulah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk membantu meringankan gejala flu. Semoga bermanfaat...
Advertisement
Cara Tepat Atasi Flu | Unknown | 5

1 comments:

  1. Hidung mampet menghilangkannya mudah sekali, bisa menggunakan air panas, dan bisa gunakan sambil minum, atau uap dari air panas tersebut. Dan tentunya sebaiknya istirahat dulu bila memungkinkan, apa lagi hindari dari sinar-sinar smartphone, bisa-bisa tambah pusing.

    ReplyDelete