Cara Menghilangkan Bintik Coklat Penuaan pada Kulit Wajah

Advertisement
Bagi Anda yang di wajahnya terdapat bintik-bintik coklat, atau bulatan yang agak besar, yang berwarna coklat muda hingga coklat tua, atau yang dalam istilah sunda disebutnya "kokoloteun" tentu membuat Anda tidak percaya diri. Bintik-bintik coklat tersebut merupakan sel melanosit yang pertumbuhannya meningkat.

Banyak obat kimia yang disenyalir bisa mengobati masalah tersebut, tetapi tentu saja dengan berbagai efek samping penggunaan obat yang tidak diinginkan. Munculnya masalah kulit yang lain hingga ketergantungan menggunakan kosmetik yang apabila dihentikan malah membuat kulit wajah menjadi bermasalah.

Cara Menghilangkan Bintik Penuaan
Sumber Gambar : ideklik.com
Namun jangan khawatir, disini obatalam.com akan memberikan beberapa tips pengobatan herbal untuk mengatasi masalah ini.

1. Jus Lemon

Lemon memiliki rasa yang masam karena kandungan asamnya yang tinggi. Kandungan asam yang tinggi ini ternyata sangat berkhasiat untuk kulit terutama kulit wajah. Manfaat yang dihasilkan adalah membuat kulit menjadi segar dan mampu menghapus bercak coklat akibat sel melanosit tersebut.

Cara penggunaannya Anda cukup melumuri wajah Anda dengan jus lemon ini menggunakan kapas. Setelah kering cuci dengan air bersih. Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, sebaiknya encerkan terlebih dahulu jus lemon ini agar tidak perih ke kulit wajah.

2. Lidah Buaya

Kita tahu bahwa lidah buaya terkenal akan berkhasiatanya dalam dunia pengobatan tradisional. Hal ini berlaku juga untuk mengatasi bercak penuaan pada kulit.

Cara penggunaannya anda tinggal menjadikan lidah buaya sebagai pasta, kemudian dijadikan masker wajah. Tunggu 30-45 menit. Lalu bilas dengan air hingga bersih.

3. Oat

Oat selain sebagai makanan rendah kalori yang biasa digunakan untuk diet ternyata bermanfaat juga untuk menghilangkan bercak coklat pada wajah. Caranya adalah dengan menumbuk secangkir oat dan tambahkan tiga sendok teh jus lemon untuk dibuat pasta. Setelah itu lumurkan pada wajah dan biarkan kering. Setelah kering baru dibilas menggunakan air hangat.

4. Buttermilk

Buttermilk kaya akan kandungan asam laktatnya yang bagus untuk menghilangkan bercak di wajah. Cara penggunaannya pun mudah, Anda tinggal mengoleskan buttermilk ke bagian wajah yang gelap, tunggu sampai kering. Setelah kering baru di bilas.

Demikian beberapa tips dari obatalam.com untuk Anda mengatasi bercak coklat penuaan pada wajah..
Advertisement
Cara Menghilangkan Bintik Coklat Penuaan pada Kulit Wajah | Unknown | 5

0 comments:

Post a Comment