Obat Alami Untuk Keputihan

Advertisement
Penyebab keputihan. Keputihan sebetulnya bukanlah penyakit, tetapi merupakan indikasi ada yang tidak beres dalam tubuh Anda. Keputihan merupakan cairan yang keluar dari organ intim wanita. Bila cairan yang keluar tersebut normal, artinya tidak berbau, tidak keluar dengan rasa terbakar, itu tidak perlu diobati. Namun apabila keluarnya tidak normal, tidak seperti biasanya, jumlah yang banyak, berbau, serta keluar dengan rasa terbakar, barulah kita harus mulai mencari obat untuk mengatasi keluhan tersebut.

obat keputihan di apotik
Sumber Gambar : Menghilangkankeputihan.org
baca juga: cara menghilangkan bintik penuaan di wajah

Berikut adalah beberapa cara mengatasi keputihan yang tidak normal :

1. Bawang Putih

Bawang putih terkenal sekali akan manfaat yang dihasilkannya. Kemampuan menyerap racunnya pun ternyata dapat digunakan untuk mengatasi keputihan. Cara penggunaan untuk keputihan yaitu cukup dengan menyiapkan satu siung bawang putih lalu dibelah menjadi dua bagian. Kemudian letakkan belahan bawang putih tersebut pada permukaan atas organ intim Anda pada waktu malam sampai pagi. Dengan begitu keputihan Anda mudah-mudahan cepat teratasi.

2. Daun Sirih

Daun sirih sudah banyak digunakan untuk pengobatan organ intim wanita. Pun sudah banyak dijual dalam bentuk yang lebih enak digunakan. Tetapi hati-hati untuk penggunaan bahan yang sudah banyak beredar di pasaran, carilah yang kadar keasamannya tidak terlalu tinggi. Karena dapat membunuh bakteri flora normal yang seharusnya masih berada dalam organ intim Anda.

Bagi Anda yang ingin benar-benar alami, silahkan ambil beberapa lembar daun sirih dan rendam dalam air selama satu hingga dua jam. Setelah itu, gunakan air rendamannya untuk mencuci organ intim Anda.

3. Ketumbar

Ketumbar selain sebagai bumbu masak juga dapat digunakan untuk mengobati keputihan. Caranya terbilang mudah. Pertama cukup siapkan ketumbar satu genggam, kemudian rendam ketumbar tersebut dalam air satu gelas. Biarkan dalam satu malam. Pagi-pagi saat bangun tidur, sebelum minum/makan apapun, minumlah rendaman air ketumbar tersebut untuk membantu mengatasi keputihan Anda.

4. Akar Bayam

Akar bayam dapat juga digunakan untuk mengobati keputihan. Cara penggunaannya pun cukup mudah. Cukup siapakan satu ikat akar bayam dan cuci sampai bersih. Setelah bersih, blender akar bayam tersebut dan minum sehari dua kali untuk membantu mengatasi keputihan.

5. Akar Mawar

Bunga Mawar merupakan bunga yang cantik dan indah dipandang mata. Namun siapa sangka, ternyata bunga yang cantik ini mampu mengatasi keputihan. Bagian yang digunakan adalah akarnya. Akar mawar ternyata dapat digunakan untuk mengatasi keputihan. Cara penggunaannya cukup rebus akar mawar, tentunya setelah dicuci bersih.

Setelah direbus, barulah air rebusannya diminum. Mudah-mudahan rebusan akar mawar ini dapat membantu mengobati keputihan Anda.

6. Kunyit

Kunyit juga dikenal sebagai rempah yang banyak khasiatnya. termasuk untuk obat keputihan tradisional alami. Cara penggunaannya yaitu dengan merebus dua rimpang kunyit (usahakan kunyit yang sudah berumur satu tahun lebih), tambahkan satu genggam daun beluntas, asam jawa secukupnya, dan gula jawa. Rebus dalam satu liter air sampai mendidih. Setelah mendidih dinginkan. Minum air rebusan sekali sehari satu gelas.

7. Biji Mangga

Biji mangga sering sekali kita buang setelah kita memakan daging buahnya karena kebanyakan dari kita tidak tahu akan khasiat dari biji mangga. Biji mangga ternyata dapat juga digunakan untuk membantu mengobati keputihan secara alami. Caranya yaitu dengan mengeringkan biji mangga sampai benar benar kering. Cara pengeringgannya boleh dengan menjemur sampai kering atau dengan cara lain. Setelah kering, tumbuk biji mangga sampai halus, kemudian tambahkan air sampai terbentuk krim. Setelah itu oleskan pada organ intim Anda, dengan begitu keputihan Anda mudah-mudahan cepat teratasi.

Demikian beberapa cara-cara mengatasi keputihan dari obatalam.com untuk Anda yang sedang mengalami keputihan abnormal. Semoga bermanfaat ya..
Advertisement
Obat Alami Untuk Keputihan | Unknown | 5

0 comments:

Post a Comment