Cara Aman Atasi Flu pada Anak

Advertisement
Para Ibu sekalian, memang mengkhawatirkan bila anak sakit flu. Si kecil menjadi rewel, nangis karena tak enak badan. Sang ibu pun menjadi risau memikirkan sang buah hati. Dikasih obat warung takut salah. Bukannya malah menyembuhkan justru takutnya malah membuat tambah parah, takut kenapa-napa dan segudang kerisauan-kerisauan lainnya.

baca juga: cara menghilangkan bintik penuaan di wajah

Tetapi jangan khawatir, disini obatalam.com akan membagikan beberapa tips pengobatan herbal bagi Anda para ibu yang sedang mengalami hal di atas. Caranya pun mudah karena bahan-bahan yang mudah didapat.

1. Berkumur dengan Air Garam
Cara ini diakui dapat meringankan gejala flu pada Anak. Menurut penelitian, berkumur air garam dapat menurunkan resiko sakit flu 40%. Cukup besar juga ya pengaruhnya..
Cara Membuatnya cukup dengan melarutkan satu sedok garam dapur ke dalam satu gelas air hangat, biarkan si kecil berkumur sesering mungkin.

2. Parutan Bawang Merah
Cara kedua ini memang tiada duanya. Pernah penulis praktekkan sendiri dan berhasil.
Cara Membuatnya :
-          Parut dua siung bawah merah
-          Tambahkan setengah sendok teh garam dapur
-          Tambahkan satu sendok teh minyak kelapa
-          Campurkan sampai merata
-          Balurkan ke badan si kecil seluruh tubuh kecuali kepala ketika anak akan tidur
-          Lakukan sehari dua kali

3. Banyak Minum
Ketika anak sakit, berikan lebih banyak cairan kepada anak agar tidak dehidrasi. Karena ketika anak flu, banyak cairan keluar. Untuk menggantikannya, berikan asupan cairan seperti susu, jus buah, sup hangat, air hangat.

4. Banyak Makan
Penyakit flu sebenarnya timbul karena tubuh sedang dalam kondisi tidak fit, oleh karena itu banyakkan asupan makanan yang bergizi agar tubuh kembali fit. Memang susah membujuk anak supaya makan kalau lagi sakit. Tetapi usahakan sebisa mungkin agar anak Anda makan.

Demikian beberapa tips yang dapat obatalam.com berikan.. semoga Anda lekas sembuh dengan ramuan di atas…

Advertisement
Cara Aman Atasi Flu pada Anak | Unknown | 5

0 comments:

Post a Comment