Obat Herbal atasi Kolesterol Tinggi

Advertisement
Penyakit kolesterol merupakan penyakit yang umum dialami oleh masyarakat terutama yang sudah menginjak usia 30 ke atas. Kolesterol disebabkan oleh lemak jenuh yang dikonsumsi dalam bentuk makanan, junk food, dll. Untuk mengatasi hal ini ada beberapa cara penanganan. Yang pertama yaitu dengan menggunakan obat sintetik, penggunaan obat jenis ini tentu disertai dengan efek samping yang tidak diinginkan bagi tubuh jika digunakan dalam waktu yang lama.
Namun jangan khawatir, disini obatalam.com akan memberikan alternatif pengobatan herbal untuk mengatasi kolesterol. Beberapa tanaman telah digunakan secara turun-temurun dan dipercaya dapat mengobati penyakit kolesterol.

baca juga: cara menghilangkan bintik penuaan di wajah

Berikut beberapa tanaman yang berkhasiat untuk kolesterol :

1. Buah Alpukat
Kita tahu bahwa buah alpukat memiliki rasa yang enak, lembut, dan baik untuk pencernaan ini banyak ditemui di sekitar kita. Buah berwarna hijau ini pun ternyata berkhasiat juga untuk pengobatan kolesterol.
Caranya sangat mudah. Cukup dengan dimakan secara langsung atau dibuat menjadi jus.

2. Belimbing
Buah belimbing yang manis juga dipercaya dapat menurunkan kolesterol karena mengandung serat yang dapat membantu proses penyerapan lemak yang ada dalam tubuh.
Cara menggunakannya pun sama seperti buah alpukat, bisa dimakan langsung sebagai buah segar, dan bisa juga dibuat jus.

3. Kubis
Kubis merupakan sayuran yang kaya akan protein dan serat, sehingga akan memperlancar proses metabolisme tubuh.
Cara penggunaannya yaitu dengan memotong-motong kubis dan mengambil sarinya. Lakukan sesering mungkin agar kolesterol Anda terkendali.

4. Akar Manis
Tanaman ini dipercaya dapat menurunkan kolesterol tinggi.
Cara penggunaannya yaitu dengan merebus batang dan daun akar manis dan meminum air rebusannya. Minum setiap hari untuk hasil maksimal.

Demikian beberapa tips untuk mengatasi kolesterol. Semoga bermanfaat..


Advertisement
Obat Herbal atasi Kolesterol Tinggi | Unknown | 5

0 comments:

Post a Comment