Resep Alami Atasi Gatal

Advertisement

Gatal merupakan gejala umum yang sering terjadi akibat aktivitas sehari-hari. Penyebabnyapun bermacam-macam, mulai dari digigit serangga, gatal karena alergi, atau terkena zat tertentu yang bisa menimbulkan gatal.

baca juga: cara menghilangkan bintik penuaan di wajah

Berikut akan dipaparkan beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi gatal.

1. Dengan Daun Salam
Daun salam yang biasa kita kenal sebagai penyedap masakan ternyata bisa juga digunakan untuk obat gatal. Daun salam tentu banyak kita temui di pasar. Artinya kita tidak susah untuk menemukannya. Cara penggunaannya cukup cuci hingga bersih lalu tumbuk hingga halus. Setelah itu oleskan pada kulit yang gatal.

2. Garam Dicampur Minyak Goreng
Garam juga masih merupakan bumbu dapur sama seperti salam. Cara penggunaan untuk gatal itu dengan mencampurkan saja minyak goreng dan garam dalam piring kecil. Aduk rata hingga tercampur lalu oleskan ke bagian badan yang terasa gatal.

3. Jahe
Kita kenal jahe banyak sekali manfaatnya bagi tubuh. Jahe pun dapat kita jadikan sebagai obat untuk menghilangkan rasa gatal. Caranya mudah, ambil kira-kira 30gram lalu cuci bersih. Lalu ambil cuka kira-kira 60cc, gula merah & beras putih secukupnya. Rebus semua bahan tersebut dalam 4 gelas air sampai air rebusan sisa setengahnya. Biarkan dingin, lalu air rebusan tersebut diminum secara rutin.

4. Lidah Buaya
Selain sebagai vitamin rambut, kandungan aloe vera yang terdapat dalam lidah buaya bisa juga digunakan untuk mengatasi gatal. Caranya ambil lidah buaya & potong jadi dua bagian. Ambil lendirnya dan oleskan pada tubuh yang terasa gatal. Lakukan berulang sesering mungkin agar gatal cepat hilang.

5. Kulit Pisang
Buah pisang selain memiliki kandungan kalium yang banyak, rasa yang enak, juga mengandung zat yang dapat menghilangkan gatal. Caranya ambil kulit pisang & tempelkan pada bagian tubuh yang gatal. Pijat-pijat kulit pisang tersebut dan lakukan berulang.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa penulis bagikan untuk mengatasi rasa gatal yang timbul pada badan. Mudah-mudahan bermanfaat...
Advertisement
Resep Alami Atasi Gatal | Unknown | 5

0 comments:

Post a Comment