Ternyata Bau Badan Bisa Diatasi dengan Cara Ini

Advertisement
Bagi yang keteknya tidak bau mungkin tidak menjadi masalah. Akan tetapi bagaimana kalau yang bersangkutan memiliki bau badan yang tidak bisa dibayangkan? Hmmm.. Sungguh menjijikan, bahkan mungkin Anda bisa muntah dibuatnya..

baca juga: cara menghilangkan bintik penuaan di wajah

Bau badan memang lumrah terjadi pada semua orang yang beraktifitas. Hal itu terjadi karena adanya percampuran antara keringat yang keluar akibat beraktifitas dengan bakteri yang bersinggungan dalam kehidupan kita. Terjadilah bau... Aromanyanya pun bisa berbeda beda tergantung dari seberapa banyak bakteri yang terlibat dan jumlah keringat yang keluar. Keringat pun tentu sebagai cerminan dari makanan yang kita makan. Konon katanya, bawang merah merupakan salah satu bahan yang paling banyak berkontribusi dalam menghasilkan bau badan.

Tetapi jangan khawatir, bau badan bisa dikendalikan, tentunya dengan cara yang tepat. Berikut ini penulis akan memberikan beberapa tips agar bau badan Anda tidak mengganggu aktifitas sehari-hari.

Cara pertama, Anda perlu bunga kenanga sebanyak 15gram, gula batu secukupnya untuk memberikan rasa manis, dan air kira-kira 600cc. Cara Pembuatannya pun mudah, Anda hanya cukup merebus bunga kenanga tersebut dengan air sejumlah tadi hingga menjadi setengahnya. Setelah dingin, airnya disaring dan diminum secara teratur.

Cara kedua, Anda hanya perlu menjadikan daun baluntas sebagai lalapan.

Cara ketiga, dengan kapulaga. Caranya pun mudah, hanya merebus kapulaga secukupnya, dan air rebusannya diminum setelah dingin.

Cara keempat, bahan yang diperlukan adalah daun kemangi, biji & akar kemangi, gula aren, dan air panas. Cara pemakaiannya dengan menumbuk daun, biji dan akar kemangi hingga halus, kemudian diseduh dengan air panas setengah gelas. Aduk ramuan sehingga tercampur. Saring dan minum teratur pagi dan malam hari.

Demikianlah beberapa tips untuk mengatasi bau badan. Mudah-mudahan bau badan Anda teratasi dengan beberapa cara di atas.
Advertisement
Ternyata Bau Badan Bisa Diatasi dengan Cara Ini | Unknown | 5

0 comments:

Post a Comment