Cara Menaikan Trombosit pada DBD

Advertisement
DBD

DBD - Cara menaikan trombosit pada demam berdarah. Akhir-akhir ini sering terdengar penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue) melanda negeri ini. Setiap hari ada saja yang terlintas di telinga tentang kasus DBD. Sebetulnya apa sih penyakit DBD itu, dan bagaimana cara penyembuhan DBD??

Penyakit DBD

DBD yang merupakan singkatan dari Demam Berdarah Dengue adalah penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk Aides Aigepty. Penyakit ini ditandai dengan demam tinggi yang bisa mencapai 41 derajat celsius, kemudian disertai nyeri yang luar biasa bahkan rasa nyerinya bisa sampai terasa ke tulang. Selain itu penyakit ini ditandai dengan munculnya bintik merah pada permukaan kulit. Penyakit ini muncul tidak seketika digigit nyamuk langsung demam, tetapi ada masa dimana gigitan nyamuk berkembang menjadi demam. Biasanya gejalanya mulai muncul dalam jangka waktu 3 sampai 14 hari.


Penyembuhan DBD

Disini, yang akan kami bahas adalah penyembuhan yang menggunakan obat tradisional. Penyembuhan penyakit DBD menggunakan obat herbal merupakan pengobatan yang disenangi oleh banyak penderita. Karena terbukti lebih cepat mengatasi DBD.

Obat DBD tradisional banyak sekali yang menggunakan jus jambu biji untuk demam berdarah. Mengapa jambu biji? Ternyata jambu biji ini memiliki manfaat yang sangat baik sebagai obat herbal demam berdarah. Kandungan tanin, dan vitamin C yang sangat tinggi dipercaya mampu memberikan antioksidan yang sangat diperlukan tubuh. Mengapa antioksidan? karena DBD pada intinya adalah perusakan dinding sel trombosit oleh virus. Dengan antioksidan, oksidasi yang dilakukan oleh virus dapat terhambat.


Ramuan Untuk Pengobatan DBD

1. Jus Jambu

Cara pembuatannya cukup mudah, cukup dengan menyiapkan tiga buah jambu biji kemudian di blender sampai halus. Saring airnya. Kemudian minum tiga kali sehari sampai DBD sembuh.
Cara Menaikan Trombosit pada DBD
Sumber Gambar :resepharian.com

2. Ekstrak Daun Jambu Biji

- Siapkan 1kg Daun Jambu Biji kemudian bersihkan
-  Potong-potong kemudian haluskan menggunakan blender dan tambahkan air secukupnya
- Saring dan biarkan mengendap
- Setelah ekstrak dan air terpisah. Ambil ekstraknya saja kemudian keringkan menggunakan oven
- Masukkan ekstrak yang telah kering ke dalam kapsul dan minum 2x sehari sampai sembuh

Demikanlah artikel tentang DBD. semoga bermanfaat..

Advertisement
Cara Menaikan Trombosit pada DBD | Unknown | 5

0 comments:

Post a Comment